Google
 

Friday, July 25, 2008

Salah Panggil....

Waktu kecil ada 2 anak yang bernama sama (misal namanya Alfian, ini cuman misal lho jangan dianggap bener).
Memang kesamaan nama ini kadang membuat si pemilik namajadi serba salah (lho kok bisa).Pada suatu waktu tetangga sebelah sedang mencari anak yang namanya Alfian. Seketika itu orang yang disuruh manggil langsung membawa anak yang namanya Alfian.
Nah pas udah nyampek rumah orang yang manggil(Si pemanggil ingin memberikan sesuatu kepada anak yang bernama Alfian), anak tersebut dengan wajah riang gembira karena akan dikasih sesuatu oleh sang pemilik rumah, ......
Lha kok ternyata keliru bukan Alfian ini yang dicari. Si anak itu merasa lemah, letih dan lesu mendengar perkataan pemilik rumah tadi, karena si anak ini ternyata harus berjalan berpuluh-puluh kilometer (maksudnya jauuuhhh.....) sampai ke rumah tersebut. Orang yang disuruh memanggil anak tadi nyeletuk, "kenapa gak dikasih ke anak ini aja, toh namanya juga sama, juga sama2 anak kecil, lagian anak ini udah jalan jauh banget". "Ya udah deh, kasian anak ini, kasih aja ke anak ini".
Anak tersebut yang tadinya lemah, letih dan lesu langsung jadi "JOSS" mendegar perkataan barusan. Tak lama kemudian di tangan anak tersebut telah ada sebuah kipas. Anak ini termenung sejenak,...... "Hadiahnya kok cuman kipas ?" dalam hati dia berkata. "Itu sebagai gantinya kipas yang tadi, tadi kan tidak segaja menginjak kipas punyamu".
Dalam perjalanan pulangnya ke rumah anak itu tidak berhentinya berpikir. "Buat apa yah kipas ini?", "lagian kipas ini kan, kipas sate..", "Di rumah kan gak ada sate,.. Emang lebaran Idul Adha udah deket yah??" pikirnya dalam hati

0 komentar: