Google
 

Friday, June 8, 2007

Final Project =The Final Effort (Final Destination - kayak Film)

Hari semakin larut....Tapi seakan tak mengenal waktu, saya terus saja memainkan Game Dot-a (kirain ngapain..:D)..Tak lama kemudian teman saya datang, keliatannya sih lelah sekali dia..

Saya : "Abis dari mana? Kok keliatannya ngos-ngosan.."
Teman : "Barusan bimbingan nih.."
Saya : "Ohh..Kirain abis dikejar Anjing :P.Emang dosen pembimbingmu suka nggigit yah?? :-O".
Teman : "Yeee.Emang pembimbingku Sumanto apa..."
Saya : "Kali aja"
Teman : "Ohh ya, tau gak ada berita gembira nih?"
Saya : "Berita Gembira? Perasaan kalo ada kamu, bukannya pasti ada berita duka yah?? hehe"
Teman : (Cuek) "Kata dosen pembimbingku tuh tgl Sidang TA dimundurkan"

Saya : (Seneng) "Waahhhh...Gak biasanya ada berita kayak gini...Emang mundur sampai tgl brp?"
Teman : "Dimundurkan tgl 10 Juli ini"
Saya : "Lho...Ini yg goblok kamu apa dosen pembimbingmu?? :-? Itu kan namanya dimajukan, soalnya tgl sebenernya kan tgl 24 Juli.."
Teman : "Emang bener kok dimundurkan...Kan tanggalnya mundur ke belakang, dari tgl 24 ke tgl 10 ;))"
Saya : (Dalam Hati - "Dasar Katrok" )
Saya : "Waduh berarti kudu cepet2 ngerjain TA dunk"
Teman : "Lha...Kalo itu terserah kamu,mau dikerjain kek, mau dibakar kek, mau dijilati kek, terserah kamu"
Saya : "Ya udah aku udahan dulu maen Dot-anya.."

(Waduh kenapa harus terjadi hal yg seperti ini?? :-SS)
[-O< : Tuhan Apa salah saya sehingga harus terjadi hal yg seperti ini..??

Setelah hari itu saya mulai giat belajar dan mulai mencicil mengerjakan Final Project atau biasa disebut TA saya.
Mulai dari belajar tahapan membuat file2 MIDlet..sampai ...sampai....sampai.....
Sampai mana ya tadi saya ngerjakannya ?? Waduh lupa lagi nih ... (BAKA!!!!)
Pokoknya banyak deh.. (:D hehe)

Ini secuil gambar yg diambil dari Percobaan yg saya lakukan beberapa jam tadi :

Gambar diatas itu merupakan gambar Splash Screen yg nantinya jadi pembukaan Aplikasi TA saya..Tapi gambarnya ntar diganti ama buatan sendiri...Untuk sementara saya pajang gambar Digimon Dulu - hehe
Ohh ya...Btw...Saya Belum menjelaskan ttg TA saya..
Saya coba menjelaskan ke pambaca blog ini dengan bahasa Paper (biar agak gaya dikit :P ) :

Judul Tugas Akhir : Mobile Virtual Pets Online

Abstrak :

Pada zaman modern ini sudah tidak asing lagi dengan istilah virtual pet (Hewan peliharaan virtual), karena sejak tahun 1997 telah diperkenalkan oleh oleh masyarakat jepang suatu game animal breeding (KeyChain Pets) yang bernama ”Tamagotchi”. Pada tahun itu dijuluki dengan Era Keychain Pets, karena banyak bermunculan permainan keychain pets lain, selain tamagotchi. Setelah Era Keychain Pets muncullah Era Computer Pets, pada era ini terdapat permainan computer yang mempunyai fungsi sama seperti memelihara binatang virtual, contoh : Creatures, Virtual Babyz, dan lain-lain. Terdapat juga beberapa peneliti dari Dunia Internasional mencoba untuk melakukan penelitian terhadap virtual pets ini, penelitian-penelitan tersebut antara lain : “Evolving Virtual Creature”, “The Virtual Hippocampus: Spatial Common Sense for Synthetic Creatures”, “Virtual Internet Pets Based on Java-Enabled Mobile Agent, dan lain-lain. Setelah itu lahirlah Era dimana Virtual Pets tergantikan oleh Robot Pets dengan munculnya AIBO – robot anjing yang di temukan oleh Sony.

Pada saat ini seiring dengan kebutuhan masyarakat yang ingin serba praktis dan portable (bisa dibawa ke manapun), aplikasi-aplikasi mobile berkembang dengan pesat. Oleh karena itu, agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang serba praktis tersebut serta untuk membuat permainan Virtual Pets menjadi lebih menarik dibuatlah dalam bentuk aplikasi Mobile Virtual Pets OnLine ini.

...................................................................
............................................................................
Dan Seterusnya...
Itulah sekelumit cerita TA saya...
Intinya (Kalo seumpama masih bingung dgn penjelasan diatas) : Saya akan membuat Game Online yang berbasis Mobile (dijalankan lewat perangkat yg mobile seperti : HP ato PDA) yang didalam game itu si pemain akan memainkan suatu karakter yg mempunyai seekor monster yg dapat dipelihara dan dilatih, sehingga monster itu mempunyai ability untuk bertarung.Esensi dari game ini Adalah Monster Battle dimana monster dapat diadu dengan monster lainnya..
Selain itu terdapat daur hidup monster (Pada umumnya makhluk hidup, monster juga memiliki Ketahanan, jika ketahanannya lemah-mungkin gara2 tidak terlalu diperrhatikan dan diberi makan-monster dapat mati).Yang tidak kalah pentingnya adalah Fasilitas Multiplayer Battle dimana pemain dapat mengadu monsternya dengan pemain lain yang sedang On-Line.

Saya harap, Saya dapat menyelesaikan Ta saya ini :), saya juga minta do'a restunya kepada semua pembaca Blog ini agar TA saya dapat selesai sebelum batas waktu yang ditentukan ^:)^.

8 komentar:

Yaaa, semoga TAnya cepat selesai....


Dan gak banyak revisinya yaaa :D

Gud Luck...

Haha cucian yg lahi TA. Ayo smangat..smangat.. TA kurang lengkap kalo ga pake ga tidur ampe subuh, insomnia, pusing, kliyengan. Gpp skrg sengsara buat TA tapi abis itu kan rileeekkss uda lulus, dapet kerja..

semoga lancar dlm pengerjaan ta nya mas..amin

Deuh, tuh temen loe... dodol pisan euy

Selamat malam... Numpang lewat setelah baca undangan mampir di shoutbox. Hehehe... Disebut TA singkatan dari apa sih? Tadinya gue bingung lho, soalnya TA di tempat gue artinya Teaching Assistant. Good luck deh buat final projectnya. Btw gue maen Neopets cuman iseng-iseng. Tapi dasar gue orangnya perfeksionis, kalo udah mulai ga bisa brenti di tengah-tengah, jadinya sampe sekarang masih berusaha mem-perfek-kan Neopet gue. Hahahaha...

semangat ya ngerjain TA nya. ntar kalo dah jadi, mau doooong :D

semoga dukun nya kuat *LOH* heheheee

sukses buat TA nya ya bro..semoga berhasil! eniwei tks dah maen ke blogku,,kalo mumet ma TA nya maen2 ke blog saya aja terus donlot deh,,hehehehhee dijamin bebas stress apalagi kalo koneksinya cepat..hehe