Google
 

Monday, September 10, 2007

Capek Deh !!! (Part 1)

Hai.... hai.. semua.. Pa kabar ?
Lama saya tidak posting, akhirnya saya dapet posting juga....

Hari sabtu & minggu kemarin merupakan hari yang paling melelahkan yang pernah saya lalui. Meskipun dikatakan melelahkan tetapi banyak senangnya juga. Jarang-jarang bisa kayak kemarin.

Oke... Saya akan ceritakan aktivitas saya hari pada hari sabtu & minggu kemarin.

Hari Jumat (Pra Hari-H) :

Cerita saya bisa sebenarnya dimulai pada hari jum'at, ketika saya dan ke Kantor Imigrasi Surabaya untuk mengurus keperluan passport saya ke Jepang. Ada banyak cerita di Kantor Imigrasi ini....Mungkin akan saya ceritakan di lain waktu....Saya dan teman-teman saya yang lain berada di Kantor Imigrasi dari jam 08.00 sampai jam 16.00 (kebayang kan gimana capeknya). Setelah itu saya berangkat ke Studio band buat latihan acara sabtu besoknya. Selesai latihan jam 11 malem (termasuk ngobrol-ngobrol juga sama teman-teman band :P). Kemudian saya langsung kembali ke Lab kampus (sekitar jam 01.00). Jam 2 malem baru tidur....


Hari Sabtu (Bon Odori & Perpisahan) :

Bangun sekitar jam 5 dilanjutkan dengan sholat. Rencana sih pulang ke rumah jam 08.00, tetapi akhirnya saya pulang jam 12 siang (jauh dari rencana). Sampai rumah jam 14.00 soalnya dalam perjalanan ada keperluan yang lain. Setelah itu istirahat sebentar buat me-refresh kondisi badan. Jam 16.00 berangkat ke kampus untuk pergi ke Festival Bon Odori (Suatu Festival-nya orang jepang, yang sama seperti bazarnya orang-orang jepang). Sampai di kampus jam 17.00 terus langsung berangkat bersama teman & Sensei. Sampai di tempat Festival Sekitar jam 17.30... Begitu sampai saya sudah tidak sabar lagi ingin segera foto-foto di sana :P. Dan hasilnya dapat dilihat di bawah ini.



Foto di atas itu adalah saya berada di bawah panggung untuk menari, Bon Odori sendiri berarti "tarian o-bon". Jadi inti dari Festival ini adalah tarian-tariannya yang akan diperagakan oleh penari orang jepang asli, dan penonton dapat mengikuti tarian tersebut di bawah panggung.

Saya juga ikut menari seperti yang dilihat pada foto diatas. Kemudian saya segera cari-cari makanan yang ada di Festival tersebut. Makanan yang dijual sangatlah beragam, dari makanan ringan sampai yang agak berat-berat. Kemudian saya membeli beberapa makanan untuk dibawa pulang dan dimakan di sana.
Makanan yang saya beli antara lain :

  1. "Dorayaki" - Katanya sih kata "Dora" itu sendiri diambil dari serial kartun anak Doraemon, jadi sebenarnya seumpama dulu yang memperkenalkan makanan tersebut SonGoku dari serial DragonBall mungkin namanya jadi "Gokuyaki" :)).
  2. "YakiSoba" - Kata "yaki" sendiri berarti goreng, "soba" sama dengan mie. Jadi artinya sama dengan "mie goreng". Ehh ternyata benar, saat saya coba mie tersebut rasanya seperti mie goreng. Malah menurut saya lebih enak mie goreng "Cak Slamet" buatan indonesia.
  3. "Udon" - Juga sejenis mie, tetapi ukuran mienya besar. Saat memakan Udon bersama teman saya, saya mempunyai pengalaman menarik bertemu dengan orang jepang yang aneh. Dia menanyakan kepada saya apa Udon yang saya makan itu enak ? . Demi menjaga hati dari orang jepang tersebut saya jawab saja "enak", padahal mie-nya sama sekali nggak enak "HUEEKKK" :-&..Nah, anehnya orang jepang itu malah menjawab "Mosok ?". Lho, ini orang jepang apa orang jawa, kok bisa pake bahasa jawa. Dan begitu saya tanya namanya, dia mengaku dengan nama "Yanto" dan dia langsung kabur. =))=))=)) Saya bersama teman saya nggak bisa menahan gelak tawa. Kurang ajar !! saya dikerjain sama orang jepang itu.
  4. "Takoyaki" - Sejenis makanan ringan. Berisi irisan daging cumi. Nah dari seluruh makanan jepang yang sudah saya makan, saya paling doyang makan sama Takoyaki. Karena rasanya pas dengan lidah orang Indonesia.

Sayang, saya tidak sempat mengabadikan gambar-gambar makanan yang dijual pada festival tersebut. Di bawah ini gambar-gambar aktifitas orang-orang jepang pada Festival tersebut.

Saya tidak bisa berlama-lama mengikuti festival tersebut. Karena saya harus kembali ke kampus untuk mengikuti acara perpisahan dengan teman-teman IT PENS ITS. Tetapi sebelum pulang setidaknya saya harus bisa foto bareng dengan cewek-cewek "Kawai" yang ada di sana :D. Akhirnya niat saya itu kesampaian juga, saya bersama teman saya bisa foto bareng cewek paling Kawai yang ada di sana.

( Edited - Untuk mengenang masa indah saat itu )

Andai saja cewek itu bisa jadi "boku no Koibito", betapa senangnya hatiku :x.



To Be Continued.....


6 komentar:

"Takoyaki" - Sejenis makanan ringan. Berisi irisan daging cumi. <-- gurita mas, bukan cumi.

saya belom pernah nyobain udon... baru liat makanan jepang aja ga tertarik, soalnya ikannya mentah...
mas Yanto aja langsung kabur setelah nanya enak apa enggak Udonnya...

jyahahahaa .. ^^ anata sungguh beruntung bisa foto bareng kawaii shojou .. ^^ *ngiri mode on*

aru san... met lebaran ...
mohon maaf lahir batin ... ^^

udon emang gak enak blas bung; heran kenapa orang jepun doyan banget ya, apa karena udah kebanyakan makan enak jadi pengen makan yg gak enak :D

hmm. jadi pingin takoyaki. he3.